Selasa, 02 Juli 2013

sierra leone : berlian dan perang



Sampai beberapa hari yang lalu, jika Anda telah meminta saya untuk memberitahu Anda tentang Sierra Leone, saya akan harus berpikir panjang dan keras untuk memberitahu Anda banyak tentang negara Afrika Barat. Saya mungkin bisa menjelaskan kira-kira di mana negara ini terletak. Aku mungkin telah menyebutkan sesuatu tentang perdagangan budak yang terhubung ke Sierra Leone. Aku pasti bisa memberitahu Anda bahwa mereka telah mengalami perang saudara yang brutal. Aku bahkan mungkin mengakui bahwa aku tidak sepenuhnya yakin apakah perang adalah 100% lebih. Dan itu saja.
Perbudakan dan perang. Sebuah pandangan yang cukup negatif tentang apa yang sebenarnya negara yang sangat positif. Hari ini, saya melihat Sierra Leone dari perspektif yang sama sekali berbeda.
Sulit untuk mengabaikan sejarah Sierra Leone dan fokus murni pada saat ini. Setelah daerah yang subur dihuni oleh puluhan suku, itu diselesaikan oleh Portugis pada tahun 1400 adalah yang membangun sebuah benteng sebagai pos perdagangan untuk emas, rempah-rempah, gading dan budak. Sebuah protektorat Inggris di tahun kemudian, Sierra Leone mendapat kehormatan meragukan menjadi rumah bagi lebih dari 40.000 budak dibebaskan yang memberikan Freetown namanya. Sebagai protektorat, Sierra Leone dimanfaatkan untuk mineral dan kekayaan berlian di tahun 1900-an dan Sierra Leone yang berjuang melawan Jerman di Kamerun dalam Perang Dunia Pertama, dan bersama Inggris dalam Perang Dunia Kedua. Pada tahun 1961, Sierra Leone mencapai kemerdekaan dari Inggris dan diatur sendiri damai selama 30 tahun. Perdamaian itu tidak untuk terakhir dan diikuti oleh satu dekade perang saudara brutal yang menghancurkan ekonomi, disiksa orang-orang dan meninggalkan sebuah negara yang kaya akan sumber daya sebagai salah satu termiskin di dunia.
Konflik resmi dinyatakan selesai pada Januari 2002, dan Presiden Kasbah diangkat kembali pada Mei 2002. Sejak itu, orang-orang Sierra Leone telah menarik bersama-sama untuk memperbaiki, memperbaharui dan regenerasi.
Sementara melakukan penelitian untuk situs Web baru melihat perjalanan dan pariwisata di Sierra Leone, saya datang ke dalam kontak dengan Sierra Leone dari segala macam latar belakang yang tinggal di kedua Sierra Leone dan di tempat lain. Semangat mereka untuk negara itu menular: mereka jelas ingin mendapatkan pesan di bahwa Sierra Leone memiliki jauh lebih banyak untuk menawarkan dari sejarah sedih dan rekonstruksi yang bergerak maju dengan pesat. Dan memang, bukti rekonstruksi di mana-mana - jalan baru sedang dibangun, tambang sedang dibuka kembali, proyek bendungan dimulai sebelum perang sekali lagi berlangsung, pasar sekali lagi berkembang dan bersenandung dengan kehidupan. Ada juga banyak kepercayaan pada potensi Sierra Leone sebagai tujuan wisata: sebuah perusahaan Cina baru-baru ini menginvestasikan terkenal AS $ 270 juta dalam infrastruktur hotel; perusahaan swasta seperti Kevin Travel McPhillips (berbasis di Inggris, Amerika Serikat dan Belanda) menawarkan eksklusif penerbangan dua kali seminggu ke Sierra Leone, spesialis Tour Afrika meneliti liburan yang layak paket di wilayah tersebut. Hal yang menarik mengenai investasi di Sierra Leone adalah bahwa lebih banyak diatur untuk mengikuti!
Mereka memiliki hak untuk percaya diri. Pantai sepanjang semenanjung emas Sierra Leone dikatakan salah satu rahasia terbaik disimpan di dunia. Terpencil, bersih dan peregangan untuk mil di akhir, wisata pantai merupakan salah satu item utama agenda promosi pariwisata pemerintah. Pantai dengan nama yang sangat Inggris seperti Kent, Lumley, Sussex dan campuran York dengan nama lebih Afrika seperti Bureh Town, hinggaKunci dan Mammah pantai, dan
Meskipun banyak dari hutan dan banyak satwa liar telah terganggu dan dalam beberapa kasus, hancur, karena perang, ekowisata merupakan fokus penting dari Sierra Leone dan harta alam seperti Outamba-Kilimi National Park, dihuni oleh hewan buruan seperti gajah, simpanse dan kuda nil kerdil, dan Gunung Bintimani, titik tertinggi di Afrika Barat, hanya dua dari atraksi satwa liar berharga yang ditawarkan. Tacugama Chimpanzee Sanctuary menyelamatkan simpanse yatim piatu dan ditangkap dan telah digambarkan sebagai salah satu yang paling sukses Sierra Leone satwa liar berupaya, sementara Tiwai Island adalah rumah bagi lebih dari 3000 simpanse serta permainan lainnya.
Danau, sungai dan bendungan yang sempurna untuk piknik dan santai. Rawa menyembunyikan segudang burung berwarna-warni - memang, kehidupan burung telah kurang dipengaruhi oleh perang dari hewan, dan di mana-mana Anda pergi, udara penuh dengan kicau burung. Sierra Leone adalah mimpi pengamat burung! Tiwai Pulau untuk satu menawarkan lebih dari 135 jenis burung yang berbeda!
Untuk penikmat budaya dan orang-orang dengan kepentingan sejarah, sisa-sisa dari perdagangan budak melakukan ekspedisi menarik dan meskipun-memprovokasi. Bunce Island, sebuah benteng perdagangan budak, adalah singkat perjalanan perahu menyusuri Sungai, Freetown itu sendiri sebuah monumen untuk budak dibebaskan dan Cotton Tree, yang berdiri di jantung apa yang dianggap menjadi pasar budak tua, sekarang yang mengesankan simbol nasional. Graves, monumen dan benteng semua yang tetap kekuasaan Inggris dan Portugis di Sierra Leone: masing-masing memiliki kisah untuk diceritakan. Ada lebih dari 16 kelompok yang berbeda etnis di negara ini, termasuk Krio itu, keturunan budak yang dibebaskan yang berbicara dalam bahasa Inggris berbasis Creole disebut Krio, dan mengunjungi desa-desa dan mengobrol dengan orang di pasar dan di jalan-jalan ini bermanfaat bagi semua pihak!
Freetown mungkin yang paling berkembang dari kota-kota, menawarkan tingkat keamanan yang sulit untuk mencocokkan bahkan di negara-negara Barat. Hotel, restoran dan tempat hiburan malam yang tumbuh seperti jamur, dan makan di Sierra Leone menjanjikan berbagai suguhan tradisional dan internasional, dan makanan laut yang melampaui keyakinan!
Satu telah bertanya-tanya apa yang akan tarik ujung timbangan dalam membuat Sierra Leone tujuan populer yang dulu sebelum perang sipil. Berdasarkan pengalaman saya dengan Sierra Leone dalam beberapa pekan terakhir, saya merasa bahwa itu akan menjadi orang-orang yang membuat perbedaan. Tanpa kecuali, setiap Sierra Leone yang saya temui atau bekerja dengan telah bangga dengan negara mereka, bangga kemajuan dan gembira tentang masa depan. Mereka unfailingly menyambut, salam bantuan pekerja dan wisatawan dengan senyum bahwa Anda hanya dapat menemukan di Afrika, dengan optimisme - tidak, positif - bahwa negara-negara lain akan melakukannya dengan baik untuk meniru.
Untuk wisatawan untuk mencari "diamond in the rough", Sierra Leone menawarkan liburan tidak seperti yang lain - satu-satunya saran untuk Anda adalah untuk mengunjungi cepat daripada nanti, untuk menghindari apa yang pasti akan berbondong-bondong sekali liburan-pembuat dan tur operator kait pada permata ini tujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar